blablabla-online™

Rabu, 18 Februari 2009

Saatnya Maung Bandung Raih Kemenangan

Sudah saatnya Persib Bandung menghadirkan kemenangan saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat malam nanti.

Mental jawara Maung Bandung tengah mendapat ujian. Kegagalan memaksimalkan dua laga kandang melawan Persipura Jayapura dan PSM Makassar adalah indikasinya.

Maung Bandung kini tercecer di peringkat 6 klasemen sementara. Melawan Persiba diharapkan menjadi titik balik kembalinya mental pemenang. Karena, jika Maung Bandung kembali gagal meraih kemenangan, beban yang dirasakan akan bertambah berat. Tidak saja buat psikologis pemain, tapi juga beban untuk mengejar titel juara musim ini.

“Akan ada beberapa perubahan, seperti reposisi pemain yang sebelumnya disimpan di posisi gelandang jadi striker. Tapi, bukan berarti kami bakal mengubah pola permainan yang selama ini dikembangkan,” tandas Pelatih Persib Jaya Hartono, seusai sesi latihan di Stadion Persib kemarin pagi.

Jaya memang tak mengungkap secara detail perubahan yang dimaksudkan. Tapi, kemungkinan besar perubahan lebih banyak dilakukan di lini tengah. Hilton Moreira, misalnya, yang biasanya menjadi gelandang, berpeluang naik menjadi striker menemani Cristian Gonzales.

Sementara Atep yang selama ini langganan cadangan, tak menutup kemungkinan akan tampil sebagai starter menggantikan peran Gilang Angga. Mantan pemain Persija Jakarta itu akan bahu membahu bersama Eka Ramdani, Lorenzo Cabanas, dan rising star Hariono.

“Saya masih harus melihat sampai kondisi terakhir dari masing-masing pemain. Gambaran sudah ada, tapi semua tergantung besok,” tuturnya.

Soal Persiba, Jaya menyebut tim besutan Hariadi ini berpotensi membuat kejutan. Menempati peringkat 12 klasemen sementara tak bisa menjadi acuan Beruang Madu, julukan Persiba, boleh dipandang sebelah mata.

“Mereka memiliki beberapa pemain bagus seperti Robbie Gaspar, Gaston Castano, dan (TA) Musafri. Secara karakter permainan, ada kesamaan dengan PSM. Lebih mengandalkan kolektivitas dalam bermain, Persiba selalu tampil ngotot,” kata Jaya.

Apalagi, Beruang Madu menyimpan ambisi mengikuti jejak Juku Eja yang menahan Maung Bandung di depan Bobotoh. Penasihat Teknis Persiba Daniel Roekito sesumbar punya kiat jitu menggagalkan nafsu Maung Bandung meraih kemenangan.
posted by ndrawakakaka at 17.04

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home